3

PERSYARATAN PENDAFTARAN CALON KADET AAL TAHUN 2012

TNI AL memberi kesempatan kepada para pemuda untuk dididik menjadi Kadet AAL Tahun 2012 dengan persyaratan sebagai berikut :

  1. Persyaratan Umum : Warga Negara Indonesia (WNI) beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasar pada Pancasila dan UUD negara RI tahun 1945, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan oleh Polres setempat, sehat Jasmani dan Rohani, tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh hukum tetap.
  2. Persyaratan lain : Pria berijazah SMA/ MA jurusan IPA bukan Paket C, rata-rata nilai UAN tidak kurang dari 6,50 dan tidak ada nilai kurang dari 6,00, kelas dua belas dengan nilai rata-rata raport semester 1 tidak kurang dari 7,50 dan terdaftar sebagai peserta UNAS, belum menikah selama mengikuti DIKMA, tinggi badan minimal 167 Cm, berat badan seimbang, berusia minimal 17 tahun 9 bulan dan Maksimal 22 tahun pada tanggal 21 Agustus 2012, bersedia menjalani IDP selama sepuluh tahun mulai saat dilantik menjadi LETDA.
  3. Persyaratan Tambahan : Bukan prajurit TNI, Polri maupun PNS, tidak bertato dan bertindik maupun bekasnya, tidak butawarna dan tidak berkacamata memiliki KTP dan Kartu Keluarga sesuai dengan tempat pendaftaran terdekat, tidak boleh mendaftar lebih dari satu tempat.
  4. Calon Pendaftar bisa mendaftar melalui internet dengan alamat Iwww.REKRUTMEN-TNI.ILMCI.com dengan mengisi fotmulir pendaftaran dan dilanjutkan dengan mendaftar ulang secara fisik dengan membawa cetakan formulir pendaftaran dan berkas asli, Akte Kelahiran, ijasah, nilai UAN, pas poto hitam putih terbaru ukuran 4x6 sebanyak 2 lembar dan 3x4 sebanyak satu lembar, KTP Calon, KTP orang tua, Kartu Keluarga (KK) dan foto copy berkas masing-masing satu lembar, dua buah stofmap   warna abu-abu untuk Cakad AAL.
  5. Tempat Pendaftaran / seleksi tingkat daerah dilaksanakan di Panitia Daerah (Panda) / Subpanda Lantamal / Lanal dan Panda rute sbb : LANTAMAL VII KUPANG ( Jln. Yos Sudarso No. 5 Osmok Kupang NTT ) Depan Kantor Primkopal LANTAMAL VII. Tlp. (0830) 890568. Hp 085648434911 / 081338082106.
  6. Jadwal Kegiatan Sbb :
  • Sosialisasi dan publikasi tanggal 1 Maret sampai dengan 13 April 2012.
  • Pendaftaran tanggal 16 April sampai dengan 4 Mei 2012
  • Seleksi tingkat daerah dilaksanakan tanggal 8 Mei sampai dengan 17 Juni 2012 untuk Panda / Subpanda Lantamal / Lanal tanggal 8 Mei  sampai dengan 1 Juli 2012 untuk Panda rute.
  • Sidang Pantukhir Daerah untuk Panda tanggal 18 sampai dengan 19 Juni 2012
  • Calon tiba di Lapetal Malang untuk Cakad AAL tanggal 8 Juli 2012.
  • Seleksi tingkat Pusat Cakad AAL tanggal 9 sampai dengan 17 Juli 2012.
  • Sidang Pantukhir Pusat Cakad AAL tanggal 24 Juli 2012.

Materi seleksi tingkat daerah meliputi :
Pemeriksaaan Psikologi, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan darah (meliputi HSAG, VDRL, HVC, HIV), Uji Jasmani, Uji Akademik, Pemeriksaan Administrasi, Sidang Panthukir Daerah.

Materi seleksi tingkat pusat meliputi :
Pemeriksaaan Psikologi, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan darah (meliputi HSAG, VDRL, HVC, HIV), Uji Jasmani, Uji Akademik, Pemeriksaan Administrasi, Sidang Panthukir Pusat.

Reff : http://info.tnial.mil.id/lantamal7/umum/tabid/314/articleType/NewsListing/Default.aspx

Posting Komentar

  1. untuk smk tehnik apa gag bisa ya????

    BalasHapus
  2. Kurang tahu juga, siapa tahu bisa silahkan ditelp untuk informasi lebih lanjutnya.

    BalasHapus
  3. Kurang tahu juga, siapa tahu bisa silahkan ditelp untuk informasi lebih lanjutnya.

    BalasHapus

 
Top