0
Ujian Akhir Praktik Kelas XII untuk Web Blog, dibuat di situs Web Blog MAN 9 Jakarta. Ujian Praktik ini dibuat di rumah dimulai dari sekarang dan batas waktunya pas ketika jadwal Ujian Praktik TIK sudah diberikan oleh Madrasah. Nilai yang akan saya ambil ketika di Lab Komputer, kalian berhasil masuk ke dalam blog MAN 9 Jakarta yang telah kalian buat, berhasil merubah template yang saya perintahkan dan berhasil memposting artikel yang saya berikan.


Persiapkan email MAN 9 Jakarta kalian namasiswa@man9-jkt.sch.id yang pernah kalian buat ketika di Kelas XI Semester 3 lalu, jika kalian mengalami kesulitan untuk login email MAN 9 Jakarta, segera informasikan ketua Kelas kalian masing-masing untuk mendata siapa-siapa saja yang belum punya email MAN 9 Jakarta, lupa email dan password MAN 9 Jakarta.

Langkah-langkah membuat Blog MAN 9 Jakarta :

Langkah Ke-1 :
Klik URL : http://blog.man9-jkt.sch.id dan klik DAFTAR
Setelah klik link diatas akan menampilkan formulir isian pendaftaran nama web blog MAN 9 Jakarta, seperti namasiswa.blog.man9-jkt.sch.id --> Catatan : namasiswa adalah nama kalian sendiri.
Lihat Gambar dibawah ini :
Formulir Pendaftaran Blog MAN 9 Jakarta
Setelah kalian isi dengan benar formulir diatas, segeralah klik tombol dibawahnya Complete Sign Up.

Langkah Ke-2 :
Setelah tombol Complete Sign Up dilakukan, selanjutnya akan tampil halaman web blog yang memberitahukan bahwa Aktivasi Akun sudah dikirim ke email Pendaftaran kalian, contoh diatas berarti email aktivasi terkirim ke email : miqbal@man9-jkt.sch.id
Bukalah email kalian, nanti akan ada email masuk seperti gambar dibawah ini :


Klik lah email tersebut dan akan ada informasi seperti dibawah ini :

Untuk Aktivasi blog kalian, klik lah link berwarna biru, contoh diatas linknya adalah http://blog.man9-jkt.sch.id/activate/?key=d79ebdcb4f9386b5
Setelah kalian klik link diatas, akan menuju halaman aktivasi, dan kalian sudah sukses membuat blog di MAN 9 Jakarta, seperti gambar dibawah ini :
Langkah Ke-3
Kalian sudah berhasil membuat web blog di MAN 9 Jakarta, sekarang kalian bisa login sesuai dengan username dan password yang kalian buat saat pendaftaran. 

Terima kasih atas perhatiannya.
Semoga sukses selalu.

Posting Komentar

 
Top