0
Sebenarnya saya belum pernah mengikuti pelatihan Kurikulum 2013 karena mata pelajaran yang saya ampu adalah Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), di beberapa sekolah di DKI Jakarta Guru TIK ada beberapa yang pindah mengajar ke mata pelajaran Prakarya dan mengikuti pelatihan Prakarya, saya sebenarnya juga berharap untuk ikut pelatihan mata pelajaran Prakarya, tapi apa boleh buat, di Madrasah Prakarya diampu oleh guru Keterampilan.

Walaupun kita tidak mendapatkan pelatihan Kurikulum 2013, kita dapat bertanya dan berdiskusi ke rekan-rekan guru yang sudah mengikuti pelatihan Kurikulum 2013 dan kita dapat juga eksplorasi materi dan belajar sendiri melalui internet dengan mencari data atau materi pelatihan kurikulum tersebut. 

Nasib guru TIK di Kurikulum 2013, alhamdulillah sedikit ada pencerahan atau solusi, mungkin juga itu hanya solusi sementara, sekarang terdapat Permendikbud No. 68 Tahun 2014 Tentang Peran Guru TIK di Kurikulum 2013. Kenapa saya katakan sedikit pencerahan? ya karena belum ada Juknis yang dikeluarkan oleh Kemendikbud, kita sebagai guru TIK masih bingung bagaimana cara kerja guru BK TIK tersebut? dokumen pengajarannya seperti apa? apakah sama dengan guru Bimbingan Konselor yang ada disekolah? mudah-mudahan ada pelatihan BK TIK di Kurikulum 2013 nanti.

Untuk Materi Pelatihan Mata Pelajaran SMP/MTS/SMA/MA di Kurikulum 2013 dapat di download dengan mengklik link dibawah ini :

Posting Komentar

 
Top