0
Google Grup Pendidik (Google Educator Group - GEG) merupakan komunitas pendidik yang saling belajar, berbagi, dan menginspirasi satu sama lain untuk memenuhi kebutuhan siswa melalui solusi teknologi, baik di dalam maupun di luar kelas. 

GEG memberikan platform bagi pengajar untuk berkolaborasi dengan satu sama lain, memungkinkan mereka mengambil ide kreatif baru dari satu sama lain, dan saling membantu dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan siswa menggunakan solusi Google. Aktivitas GEG berlangsung secara online dan offline. GEG online memberi ruang bagi pengajar untuk berdiskusi bersama dan mempelajari satu sama lain melalui Google+; GEG offline mengadakan acara dan lokakarya secara lokal, sebagai sarana untuk belajar dan berbagi secara langsung.

Google Educators Group (GEG) East Jakarta, adalah Google Group Pendidik yang berada di lokasi wilayah Jakarta Timur, yang telah diakui oleh Google Educators Group sejak tanggal 17 Januari 2015. GEG East Jakarta di pimpin oleh guru TIK MAN 9 Jakarta: Catur Yoga Meiningdias, dan dibantu oleh beberapa Guru Madrasah dan Sekolah Umum lainnya sebagai Co. Leader dari GEG East Jakarta, yaitu: Okdafid (MTSN 18 Jakarta), Adhitya (IndoTarget.Net) dan Moch. Abdul Azis (SMAN 56 Jakarta Barat).

Kegiatan yang dilakukan oleh kami murni sebagai relawan untuk memajukan pendidikan berbasis ICT di sekolah, khususnya Madrasah. Dengan saling belajar, berbagi dan menginspirasi satu sama lainnya, beberapa kegiatan GEG East Jakarta yang telah dilaksanakan:
  1. Inaugural MeetUp dan Workshop GEG East Jakarta
  2. Workshop Create Class on Cloud di STMIK Nusa Mandiri
  3. GEG East Jakarta at RA Nurul Amal Kramat Jati
  4. Workshop Create Class on Cloud di MTSN 12 Jakarta Barat
  5. Workshop Google Apps for Education (GAfE) Kepala MTsN DKI Jakarta
  6. Operasional Website dan Google Apps for Education MTsN 5 Jakarta
  7. MGMP Geografi MA DKI Jakarta-Workshop Google Apps for Education
  8. Guru Madrasah mengadakan kegiatan Photowalk Jakarta Timur
  9. Workshop The 21st Century Learning with Android One
  10. Google Apps for Education (GAfE) + E-Learning SMAN 23 Jakarta 
  11. Worskhop Google Apps for Education (GAfE) dengan materi Google Mail (GMail) Basic
  12. Workshop Online: Admin Google + Google Classroom
  13. Sharing tentang GEG East Jakarta di Education Technology Summit Indonesia 2015
Untuk kawan-kawan guru yang ingin GEG East Jakarta hadir di kegiatan workshop ICT sekolah/madrasah bapak dan ibu, dapat menghubungi komunitas kami di GEG East Jakarta on Facebook dan GEG East Jakarta on Google Plus.

Posting Komentar

 
Top